Skip to main content

And this happened again

4 april 2011

“aku fix milih seleksi kak, gaikut outcast, maaf”

Ini setahun yang lalu, gue dihadapin di dua pilihan yg susah, sangat susah.

Seleksi calon paskibraka atau outcast?

Seperti biasa, paskibra atau carvedium?

Tahun lalu, gue bener bener mengabdikan diri gue buat paskib, pas acara carve ke UI, gue milih pelantikan paskib, dan pas outcast.. gue milih paskib lagi.

Di satu sisi, jadi paskibraka adalah mimpi gue dari sd, gue juga udah ikut siswatama. Di sisi lain, gue udah cari dana outcast, gue udah bayar.

Gue galau sampe pingin nangis karna bingung banget.

Dan seperti yang udah gue bilang tadi, gue milih seleksi.

Saat itu semua orang bilang, gue pasti lolos, pasti. Gue gak yakin, tapi gue pikir, yaudah kalo gak lolos hari pertama (jumat) pokoknya gue kejar outcast hari sabtunya. Gue ikut seleksi bareng rizki, tm, radit, inung, arin yang semuanya siswatama.

Hari pertama, gue lolos, diantara temen temen gue, Cuma gue yang lolos. Tapi gue ada firasat buruk, gue bilang ke mereka, “gue gak yakin, gue mau mundur aja, gue mau outcast” dan disitu, ada kak rifky, kak rifky bilang saya percaya sama kamu, kamu lanjut. Temen-temen gue juga ngomong gitu, yaudah.

And the hell day came..

9 april 2011, seleksi capaska hari kedua.

Tes hari itu PBB sama Bakat.

Sampe pagi, gue belom tau mau ngapain.

Di jalan, pas di angkot, kayak pertanda, gue ngelewatin kodam dan ngeliat anak-anak yang berangkat outcast, dari situ gue mulai kacau, perasaan gak enak nyampur aduk semuanya. Pas udah nyampe pun perasaan kayak gitu masih ada, kebawa sampe seharian. Gue PBB meleng. Gue yakin gue gak lolos.

Gue tes bakat pun udah gak karuan, pas makan sampe disuruh maju karna lama. Performa gue hari itu bukan bad lagi, worse. Dan gampang ditebak, gue gak lolos.

Pas mau pulang, ada kak rifky, gue gak mau ketemu dia, gue langsung pulang. Pas dia sms gue bilang gue udah dijemput (padahal engga). Gue tau dia nyariin gue. Gue yakin bakal nangis kalo liat dia.

Gue gak dapet outcast, gak jadi capaska juga. Dunia kayak nya ancur pas itu, apapun yang orang lakuin kayak ngetawain gue, banyak yang sms atau bbm simpatik, tapi rasanya kayak mau ngehina gue aja. Mereka bukan ngehibur, mereka kecewa. Untungnya, ada kak ganjar waktu itu, dia bener bener hadir disaat yang tepat. Dia bikin gue ketawa dan senyum lagi :’)

Dan sekarang, tahun 2012.

Seleksi capaska 2012 sama outcast 2012 dengan bajingan tabrakan lagi, gue belajar dari pengalaman, gue milih outcast dan ninggalin seleksi laknat itu. Outcast butuh gue, sedangkan para ppi itu kenal gue aja ngga, padahal gue GC. gue sekarang pun udah keluar paskib yang bikin waktu gue kesita sampe nilai gue terjun payung pas kelas 1, bikin kulit gue item jerawatan, kojel. Beside, gue gak pernah nyesel sih masuk paskibra 81 2011 merka pernh bener2 jadi keluarga kedua gue, gue Cuma mau ngilangin sakit ati dengan ngomong kayak gini.

Kalo aja para ppi itu tau, gue pengan banget kayak mereka, tapi mereka gak mau tau.

Comments

Popular posts from this blog

Butterflies

Don't fall too fast Don't fall too fast I scream to my self, in my cubical, silently. I know that something instant Will not stay in a long time Just like my favorite noodle, Indomie I swear that it's really damn good But I also know the bowl will be empty in a minute And I will feel hungry again Craving for another pack of Indomie Now I'm hungry But my tummy is full With all those butterflies Why are those even there Flying freely in that empty space I know why I feel like this I haven't meet you for a while or at least hear your voice So the butterflies choose to stay inside Not flying above my head Or around you, in my vision Beautiful I mean, you How can be someone so perfect? And how could you just happened to came to my life? Not fair You chose this, not me I didn't even know you But why am I the one who suffer? The butterflies should be in yours, not mine Not fair

Places I Want to Go and Things I Want to Do Before I Die

Everyone has something that they dreamed they would do before they die. I like to travel,  to see places and to do things, so impermanently, here are some places I want to go and things I want to do before I die. 1. Musée du Louvre, Paris : A place full of history, beauty and mystery at the same time? 2. Venice : Row Row Row your boat gently down the Venice Canal, How Romantic.. 3. The Great Barrier Reef : The Most Most Most place I want to visit and dive in woohoo sooo beautiful 4. Raja Ampat : Another dive site, I think Heaven is in Indonesia! 5. The Great Blue Hole in Belize : Thrilling yet Cool, Dare to try to disappear into the blue hole? 6. Jellyfish Lake in Palau : Dream about swimming with those nonpoisonous slimy but cute creature? Well, This is like a dream comes true! 7. Disney World Florida : Place every kid dreaming of, play play plaaay! 8. Salar de Uyuni, Bo

A Collector Wannabe

gue punya beberapa koleksi (barang-barang yang enggak sengaja gue kumpulin terus tiba-tiba jadi banyak). ya, beneran gak sengaja. gue emang suka nyisain barang barang gak penting such as kartu nama yang sampe rumah pun juga bakal ke buang.. tapi ada juga ternyata barang-barang itu yang tiba-tiba gue sadar udah numpuk dan... yaudah gue lanjutin aja 'ngoleksi'nya. 1. koleksi gue yang pertama adalah kartu kunci hotel , emang, kartu hotel itu harusnya dibalikin,dan dibalik beberapa kartu gue ada tulisan 'please return this card to the receptionist' tapi dengan sedikit agak nakal gue biasanya cuma balikin satu kartu (biasanya dikasih 2 perkamar). seinget ingatan otak gue yang notabene kapasitasnya lumayan kecil, gue mulai ngumpulin kartu hotel gara gara gue emang suka nginep nginep di hotel, terhitung lumayan sering lah, sehari-duahari karna kepentingan dinas nyokap. biasanya cuma nginep di Jakarta, atau Bogor, walaupun hotelnya deket rumah juga gitu, tapi karna emang tun