Skip to main content

A Collector Wannabe

gue punya beberapa koleksi (barang-barang yang enggak sengaja gue kumpulin terus tiba-tiba jadi banyak). ya, beneran gak sengaja. gue emang suka nyisain barang barang gak penting such as kartu nama yang sampe rumah pun juga bakal ke buang.. tapi ada juga ternyata barang-barang itu yang tiba-tiba gue sadar udah numpuk dan... yaudah gue lanjutin aja 'ngoleksi'nya.

1. koleksi gue yang pertama adalah kartu kunci hotel, emang, kartu hotel itu harusnya dibalikin,dan dibalik beberapa kartu gue ada tulisan 'please return this card to the receptionist' tapi dengan sedikit agak nakal gue biasanya cuma balikin satu kartu (biasanya dikasih 2 perkamar). seinget ingatan otak gue yang notabene kapasitasnya lumayan kecil, gue mulai ngumpulin kartu hotel gara gara gue emang suka nginep nginep di hotel, terhitung lumayan sering lah, sehari-duahari karna kepentingan dinas nyokap. biasanya cuma nginep di Jakarta, atau Bogor, walaupun hotelnya deket rumah juga gitu, tapi karna emang tuntutan pekerjaan jadi ya harus nginep di hotel. biasanya gue sama adek gue diajak, beberapa kali bolos sekolah cuma karna ibu ada kerjaan di hotel di Jakarta yang lumayan bagus. lumayan lah nonton TV kabel dikit-dikit *norak* disini nyokap gue juga ikut ngoleksi, dan kebanyakan dari kumpulan kartu hotel gue emang cuma nyokap gue doang yang nginep disitu-_- tapi dikasih ke gue.. koleksi gue sekarang ada 23, sedikit :( beberapa ilang-ilangan gara-gara pindah rumah, tapi faktor utama ini koleksi gak berkembang-kembang, gara-gara hotel jaman sekarang udah makin pelit, kalo gak mau ngembaliin kartu harus bayar sekitar Rp 10.000 - Rp 12.000 yaa gimana ya, gue cuma kolektor boong-boongan, mana koret lagi jadi... yah harusnya hotel-hotel itu mengerti keadaan gue :'''( mungkin ngoleksi kartu hotel emang gak terlalu seru, karna biasanya desain kartu hotel itu simpel dan gak menarik, kebanyakan putih polos terus ada lambang nama hotelnya, udah gitu aja, klise. tapi gue suka aja ngeliat-ngeliat kartu-kartu itu nunjukin tempat yang berbeda-beda, beda provinsi, negara.. ini ada 2 kartu favorit gue yang menurut gue desainnya lumayan keren dan indonesia banget.


Hotel For Seasons, Jakarta
Hotel The Jayakarta, Bandung
*Sorry ngeblur*




2. Koleksi gue yang kedua yaitu gunting kuku 'WHAT' iya. gunting kuku. tapi bukan gunting kuku yang beli dipasar itu. ini koleksi bersama nyokap gue sih, dan lebih cenderung nyokap gue yang ngoleksi. Jadi gunting kukunya itu dari berbagai negara.. visinya nyokap gue sih ngumpulin gunting kuku dari semua negara di dunia #asik. tapi kita nemuin beberapa kesulitan : 1. banyak gunting kuku yang labelnya negara luar tapi banyak ditemukan dijaul di Indonesia, kayak misalnya gunting kuku tulisan 'I LOVE SG' tapi di jualnya di mangga dua, ya sama aja ya kayak baju barong, di pasar deket rumah gue juga ada yang jual baju barong, gak mesti jauh-jauh ke Bali dulu. 2. orang-orang yang kita titipin sering salah malah belinya gantungan kunci, bukan gunting kuku, karna lebih umum gantungan kunci. 3. biasanya tujuan orang liburan itu samaaa aja, dapetnya gunting kuku dari sono lagi, dari sono lagi.. kayak singapore sama malaysia tuh, gue udah punya 3 gunting kuku singapore dan 3 gunting kuku malaysia. Jumlah gunting kuku gue ada 19, tapi gak pernah dipake buat gunting kuku beneran *yaiyalah*



3. kalo koleksi yang ketiga ini sebenernya belom koleksi, baru rencana.. tapi gue semangat banget buat mewujudkannya. gue pengen koleksi kartu pos. ini umum sih, banyak orang yang ngoleksi, tapi gue bukan kolektor yang kartu pos kartu pos lama gitu, tapi gue suka aja gitu ngeliat gambar yang ada di kartu pos, apalagi kalo khas dari berbagai daerah, dan berhubung gue suka traveling, kayaknya ini salah satu perpaduan hobi-koleksi yang bagus :D gue sekarang udah punya 3 kartu pos, tapi kartu pos gratisan wkwkwk yg 2 dari hotel (nyambung ke hotel lagi) yang 1 dari IFI (institut french indonesia).

yap, gue mengoleksi barang-barang ini bukan karna sok sok apa gimana, ini juga gue kumpulin gak sengaja, tapi ada sensasi sendiri aja waktu ngumpulinnya. koleksi gue baru dikit, tapi lagi dalam tahap terus mengumpulkan hehehe, jadi kalo nanti ada yang jalan-jalan kemanaaa gitu, bisa kali inget gue terus bantu nambahin koleksi gue hehe... oleh-olehin gue gunting kuku atau kartu pos gituuu... kalo kartu hotel cuma khusus gue kumpulin dari hotel-hotel yang pernah disinggahi anggota keluarga gue saja :D ngoleksi sesuatu itu seru loh, apalagi kalo gue liat koleksi orang-orang yang udah ribuan koleksinya, tiap itemnya mengandung cerita ;)


Comments

  1. tukeran koleksi yuk..
    email to: kris.yuwono@gmail.com

    ReplyDelete
  2. buat yg hobi koleksi kartu hotel ..silahkan email k saya.. bisa tukaran ( stok sy ada sekitar 300an kartu hotel dr dalam + luar negri)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Places I Want to Go and Things I Want to Do Before I Die

Everyone has something that they dreamed they would do before they die. I like to travel,  to see places and to do things, so impermanently, here are some places I want to go and things I want to do before I die. 1. Musée du Louvre, Paris : A place full of history, beauty and mystery at the same time? 2. Venice : Row Row Row your boat gently down the Venice Canal, How Romantic.. 3. The Great Barrier Reef : The Most Most Most place I want to visit and dive in woohoo sooo beautiful 4. Raja Ampat : Another dive site, I think Heaven is in Indonesia! 5. The Great Blue Hole in Belize : Thrilling yet Cool, Dare to try to disappear into the blue hole? 6. Jellyfish Lake in Palau : Dream about swimming with those nonpoisonous slimy but cute creature? Well, This is like a dream comes true! 7. Disney World Florida : Place every kid dreaming of, play play plaaay! 8. Salar de Uyuni, Bo

Butterflies

Don't fall too fast Don't fall too fast I scream to my self, in my cubical, silently. I know that something instant Will not stay in a long time Just like my favorite noodle, Indomie I swear that it's really damn good But I also know the bowl will be empty in a minute And I will feel hungry again Craving for another pack of Indomie Now I'm hungry But my tummy is full With all those butterflies Why are those even there Flying freely in that empty space I know why I feel like this I haven't meet you for a while or at least hear your voice So the butterflies choose to stay inside Not flying above my head Or around you, in my vision Beautiful I mean, you How can be someone so perfect? And how could you just happened to came to my life? Not fair You chose this, not me I didn't even know you But why am I the one who suffer? The butterflies should be in yours, not mine Not fair