Skip to main content

study TOUR (SHOPPIINGGG!!)

okee, kali ini gue mau cerita tentang study tour gue bersama pensador social alliance. Jadi, dari tanggal 13-19 februari 2012, kita, anak-anak sosial angkatan pensador, sepeda ontel dan crussials study tour ke LOMBOK - BALI - JOGJA. pertama, kenapa gue bikin judul kayak gini? karna, dari sekian banyak dan padetnya acara, studynya tuh dikit bangeeeet, bahkan gak kayak study deh. tournya yaaah okelaah. yang mendominasi itulah.. yang gue kurungin, SHOPING! entah kenapa travelnya ini selalu ngebawa kita ke tempat belanja, bahkan restoran pun yang sebelahan sama toko, ckckck. cerita perjalanan gue ini bakal gue bagi jadi beberapa part, karna gue orangnya males nulis banyak dan banyak banget ceritanya (curhat) part 1 ini, gue bakal nyeritain dari keberangkatan sampe gue nyebrang ke gili manuk. Pas pagi keberangkatan, gue, yang emang pada dasarnya males packing, baru ngelarin packingan jam 3an, padahal ada pesenan sosis solo dari bu adwi, alhasil, gue goreng sosis solo sambil di marah-marahin nyokap, pas di jalan menuju bandara, macet gara gara ada kecelakaan, udah deg-degan aja gue takut telat, tapi ternyata pas di bandara masih sepi! bete banget gue, tau gitu gue goreng sosis solo aja dulu. yah singkatnya setelah di bandara pembagian booklet, nametag, pengecekan barang, briefing de el el. kita boarding, anjiiiir, yang namanya deg degan tuh ya, deg degan paraaaaah, gara gara anak ipa banyak yang feeling kita kecelakaan dan lain lain, ya gimana nggak parno kan digituin? -,- tapi alhamdulillah penerbangan lancar lancar aja. sampe di lombok, kita naik bis lombok, yang extra panas luar biasa. langsung ke suku sasak, di sambut sama beberapa tarian sambutan, ada yang nabuh-nabuh bedug, ada yang anak kecil dua nari gak jelas, ada tari pedang-pedangan yang ngeri abis, wawan sama rangga nyoba, tapi dengan cara yang bego, malah ngerusakin material, terus ada tari yang unik, penarinya komuknya gak jelas gitu kayak burung nih ada fotonya :
terus, di desa sade (suku sasak) itu, kita ngerjain LKS, nanya nanya penduduk, gara gara gue kelompok perumus, yaudah gue nanya nanya sesuka gue aja. Di suku sasak, ceweknya baru boleh nikah kalo udah bisa nenun satu kain, bagus banget loh, jadi di desa itu semua cewek bisa nenun. Gue, alya sama bule nyoba nenun, Cuma dua baris aja rasanya udah pegel banget haha. Sebenernya sih kasian, pengen beli rasanya, tapi kata guru guru jangan beli disitu, yaudah gue nurut aja L setelah dari suku sasak, kita makan siang, abis itu ke pantai tanjung aan, buseeeeet lautnya keren beneeer, yah sebenernya gak yang keren keren baget gitu sih, tapi yah, lumayan lah, di jawa manaa ada yang kayak begitu. Warna lautnya bener bener biru muda banget, biru muda, biru, biru tua, gradasi gitu. Keren deh, TOP. Abis foto foto di tanjung aan, kita balik ke bis, dan baru sadar di Lombok kita non stop sampe malem, anak anak sampe udah pada ngerajuk abis minta balik gara gara kecapean. Tapi ya tour must go on, kita ke sukarare, tapi anak anak yang udah terlanjur mager pada leyeh leyeh aja. Abis itu, shoppiiing, di toko gitu, cabe atau apa namanya, yang pasti gue gak beli karna kualitas kaosnya kaos partai, gue sama yuyun makan indomie vegetarian aja deket situ, kayak gembel pokoknya. Abis dari sana, lanjut shopping, pertama ke tempat makanan gitu, ada dodol rumput laut, susu kuda liar, madu Kristal dan lain lain, terus lanjut ke sentra penjualan mutiara, anak anak pada beli, tapi gak ada yang beli mutiara laut, gila buuung, harganya 10 jutaan, mau mati kalih. Anak anak belinya yang air tawarnya, yang masih 100 200an, gue sih engga beli -_-. Abis itu makan malem, dan lanjut ke hotel. Di hotel, bukannya istirahat, kita malah main lagi, ngegosip, main kartu, pokoknya gila gilaan. Anak anak cowok pada karokean. Sampe tengah malem gitu baru anak anak pada tidur, kecapean kali ya. Besok paginya, disuruh bangun jam 5, anak anak kamar gue bangun setengah 7. ONTIME BANGAAAAT. Yah intinya kta buru buru, sampe hampir gak sempet sarapan, mungkin garagara anak ips pada ngaret itulah, kita gak jadi ke bukit malimbu, kita malah langsung ke pelabuhan buat nyebrang ke Bali. Dan cerita masih berlanjut… di lain waktu.. wait for part 2

Comments

Popular posts from this blog

Places I Want to Go and Things I Want to Do Before I Die

Everyone has something that they dreamed they would do before they die. I like to travel,  to see places and to do things, so impermanently, here are some places I want to go and things I want to do before I die. 1. Musée du Louvre, Paris : A place full of history, beauty and mystery at the same time? 2. Venice : Row Row Row your boat gently down the Venice Canal, How Romantic.. 3. The Great Barrier Reef : The Most Most Most place I want to visit and dive in woohoo sooo beautiful 4. Raja Ampat : Another dive site, I think Heaven is in Indonesia! 5. The Great Blue Hole in Belize : Thrilling yet Cool, Dare to try to disappear into the blue hole? 6. Jellyfish Lake in Palau : Dream about swimming with those nonpoisonous slimy but cute creature? Well, This is like a dream comes true! 7. Disney World Florida : Place every kid dreaming of, play play plaaay! 8. Salar de Uyuni, Bo

Butterflies

Don't fall too fast Don't fall too fast I scream to my self, in my cubical, silently. I know that something instant Will not stay in a long time Just like my favorite noodle, Indomie I swear that it's really damn good But I also know the bowl will be empty in a minute And I will feel hungry again Craving for another pack of Indomie Now I'm hungry But my tummy is full With all those butterflies Why are those even there Flying freely in that empty space I know why I feel like this I haven't meet you for a while or at least hear your voice So the butterflies choose to stay inside Not flying above my head Or around you, in my vision Beautiful I mean, you How can be someone so perfect? And how could you just happened to came to my life? Not fair You chose this, not me I didn't even know you But why am I the one who suffer? The butterflies should be in yours, not mine Not fair

A Collector Wannabe

gue punya beberapa koleksi (barang-barang yang enggak sengaja gue kumpulin terus tiba-tiba jadi banyak). ya, beneran gak sengaja. gue emang suka nyisain barang barang gak penting such as kartu nama yang sampe rumah pun juga bakal ke buang.. tapi ada juga ternyata barang-barang itu yang tiba-tiba gue sadar udah numpuk dan... yaudah gue lanjutin aja 'ngoleksi'nya. 1. koleksi gue yang pertama adalah kartu kunci hotel , emang, kartu hotel itu harusnya dibalikin,dan dibalik beberapa kartu gue ada tulisan 'please return this card to the receptionist' tapi dengan sedikit agak nakal gue biasanya cuma balikin satu kartu (biasanya dikasih 2 perkamar). seinget ingatan otak gue yang notabene kapasitasnya lumayan kecil, gue mulai ngumpulin kartu hotel gara gara gue emang suka nginep nginep di hotel, terhitung lumayan sering lah, sehari-duahari karna kepentingan dinas nyokap. biasanya cuma nginep di Jakarta, atau Bogor, walaupun hotelnya deket rumah juga gitu, tapi karna emang tun