Skip to main content

27 Mei 2013

Gue cuma mau cerita tentang hari ini. Hari yg super. Super sekali.

Pagi ini dimulai dengan bayang bayang langit kelabu.
SKHUN sementara dibagiin. Dan nilai gue.. Nilai gue mengecewakan.
Nilai total gue 52.25, dimana berarti rata2nya cuma sekitar 87.00, jauh dari 90.00 lah.
Gue emang gak pernah ngarep dapet posisi 3 besar, ya tau diri juga lah ya. Tapi jujur, gue ngarep rata2 90an.
Dan pas gue liat nilai gue, bahkan nilai diatas 90 nya cuma 1, itupun matematika. Dan ngeselinnya lagi, ada satu soal yang gaada jawabannya tapi gak dianulir.
Bukannya gue gak bersyukur atau gimana. Gue bandingin sama nilai IPA, jauh.
Nilai tertinggi IPS cuma 54an (yang mana gue gak nyampe segituan juga). Sedangkan di IPA, nilai segitu ya standar aja. Katanya IPS ranking 1 se-DKI tapi kenapa nilainya begini? gue mau nyalahin siapa juga gue gatau.. Kalo kata anak anak sih wajar, karna IPA eksak, jadi wajar aja kalo nilainya 9an kayak MTK aja gitu. Kalo IPS kan susah, kasus lah, teorilah dan kadang subjektif juga. Tapi, kalo orang2 nanya NEM kita, dia kan gak bakal 'mewajari' kalo IPS emang soalnya model begitu. Yang mereka tangep kan : Oh, emang IPS bego ranking 1 se-DKI aja nilainya cuma segituan (hiks).


Terus, hari dilanjuti sama awan yang semakin menghitam. Kegalauan pengumuman SNMPTN...
Pengumuman yang 'mendadak' dimajuin satu hari dari tgl 28 jadi tgl 27. Kebetulan tgl 27 bertepatan sama gladi resik wisuda. Jadilah hari itu, gladi resik dengan mood gak keruan. Syndrom demam ketakutan gue (re: sakit perut yg rasanya kayak ada kalong di dalem perut gue) kalo gugup menghadapi sesuatu pun muncul. Jadi mikir yg aneh2. Liat alya bisa ngacir ke reyvangga buat cerita, gue jadi tiba2 merana karna jomblo (loh?) Ya pokoknya gitu lah... Trus kita gladi resik naik bus butut. Gue gak ngira bgt kalo bus nya sebegitu bututnya, jadi gue gak ribet nyari tebengan. Tapi.. ekspektasi sama kenyataan berlawanan. Jadilah didalam bus butut itu, gue berdua yuyun galau SNMPTN. Kalopun ada topik yg dibahas, pasti nyambung ke SNMPTN lagi. Kita janjian, buat gak nanya2 soal pengumuman malemnya. Kalo dapet, 28mei ke sekolah jam 11. Pokoknya gatau suasananya kelam banget hari itu. Ketakutan, kegugupan, ke-deg-degan-an merajalela.


Tapi, there's always rainbow comes after the storm.

27 Mei 15.30

Dirumah, ngasih tau ibu kalo nilai UN jelek. Diketawain. Dibilang gak bakal dapet kampus mana-mana.
mood meter : HANCUR

27 Mei 16.00

Gak mau buka pengumuman, terlalu takut. Memutuskan masak aja buat makan malem.
mood meter : hopeless

27 Mei 16.30an

SMS Rame, Telpon Rame.
Dela, Kirbul+Cindi+Nadzhifa, Cacan.
Semua nawarin jasa ngebukain pengumuman. Gue tolak. Jelas.
mood meter : poker face

27 Mei 1945 17.00an
Cacan nelpon, bilang : Alya, Nabila, Ambar, Ipeh dapet.
Disitu, gue kayak di kejut jantung.
Udah cukup kepengecutan gue, cukup. Gue kumpulin keberanian. Dan...


Disini gue langsung sesenggukan, kepala gue jatohin laptop sampe layarnya nyentuh meja makan. Nyokap sama adek gue yg gatau apa yang terjadi (mereka gatau pengumuman hari itu juga) cuma teriak-teriak 'eh itu kenapa kakak, ntar rusak laptopnya!' (disinipun mereka masih mikirin laptopnya bukan guenya-_-). Terus gue cuma ngomong sambil sesenggukan kalo gue keterima Manajemen UI.

(GUYS GUE CALON MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI JURUSAN MANAJEMEN UNIVERSITAS INDONESIA ANGKATAN 2013!!!!!)

Nyokap gue awalnya gak percaya, tapi setelah baca sendiri akhirnya dia nyuruh gue shalat syukur.

27 mei 2013 Maghrib-danseterusnya-danseterusnya

Mantengin Twitter. Banyak banget Pensador yang dapet SNMPTN. Seneng banget. Bangga. Bangga banget. Janji gak saling nanya patah udah. Semua larut dalem kebahagiaan yang gak di duga-duga.

Ada kalo gak salah 118 personil yang dapet jalur Undangan SNMPTN, belum yg PPKB. Kalo gak salah, pas wisuda yang dibacain total ada 159 personil. Yang lebih membanggakannya lagi, IPS, IPS Pensador banyak banget yg dapet Alhamdulillah. Akhirnya kita bisa buktiin kalo IPS gak cuma bayang bayang dari IPA aja. Dari tahun lalu yg cuma 9orang undangan, 6orang PPKB. sekarang ada lebih dari 40 lah udah dapet. Menyisakan Laskar Laskar Tulis yang hebat, yang Allah emang yakin mereka mampu ngelewatin ujian tulis SBMPTN (gak kayak yg semacem gue gini). My prayer always goes to yo guys. Lo pasti mampu kalo lo mau, karna kita sama-sama Pensador!

By The Way, buat yg mau masuk UI, dikasih penyemangat nih, mau gak dapet ucapan kayak gini?






Comments

Popular posts from this blog

Butterflies

Don't fall too fast Don't fall too fast I scream to my self, in my cubical, silently. I know that something instant Will not stay in a long time Just like my favorite noodle, Indomie I swear that it's really damn good But I also know the bowl will be empty in a minute And I will feel hungry again Craving for another pack of Indomie Now I'm hungry But my tummy is full With all those butterflies Why are those even there Flying freely in that empty space I know why I feel like this I haven't meet you for a while or at least hear your voice So the butterflies choose to stay inside Not flying above my head Or around you, in my vision Beautiful I mean, you How can be someone so perfect? And how could you just happened to came to my life? Not fair You chose this, not me I didn't even know you But why am I the one who suffer? The butterflies should be in yours, not mine Not fair

Places I Want to Go and Things I Want to Do Before I Die

Everyone has something that they dreamed they would do before they die. I like to travel,  to see places and to do things, so impermanently, here are some places I want to go and things I want to do before I die. 1. Musée du Louvre, Paris : A place full of history, beauty and mystery at the same time? 2. Venice : Row Row Row your boat gently down the Venice Canal, How Romantic.. 3. The Great Barrier Reef : The Most Most Most place I want to visit and dive in woohoo sooo beautiful 4. Raja Ampat : Another dive site, I think Heaven is in Indonesia! 5. The Great Blue Hole in Belize : Thrilling yet Cool, Dare to try to disappear into the blue hole? 6. Jellyfish Lake in Palau : Dream about swimming with those nonpoisonous slimy but cute creature? Well, This is like a dream comes true! 7. Disney World Florida : Place every kid dreaming of, play play plaaay! 8. Salar de Uyuni, Bo

A Collector Wannabe

gue punya beberapa koleksi (barang-barang yang enggak sengaja gue kumpulin terus tiba-tiba jadi banyak). ya, beneran gak sengaja. gue emang suka nyisain barang barang gak penting such as kartu nama yang sampe rumah pun juga bakal ke buang.. tapi ada juga ternyata barang-barang itu yang tiba-tiba gue sadar udah numpuk dan... yaudah gue lanjutin aja 'ngoleksi'nya. 1. koleksi gue yang pertama adalah kartu kunci hotel , emang, kartu hotel itu harusnya dibalikin,dan dibalik beberapa kartu gue ada tulisan 'please return this card to the receptionist' tapi dengan sedikit agak nakal gue biasanya cuma balikin satu kartu (biasanya dikasih 2 perkamar). seinget ingatan otak gue yang notabene kapasitasnya lumayan kecil, gue mulai ngumpulin kartu hotel gara gara gue emang suka nginep nginep di hotel, terhitung lumayan sering lah, sehari-duahari karna kepentingan dinas nyokap. biasanya cuma nginep di Jakarta, atau Bogor, walaupun hotelnya deket rumah juga gitu, tapi karna emang tun